Ginjal Buatan Ilmuwan Jepang Berhasil

ginjal-buatan
Peneliti dari Jepang berhasil mengatasi masalah pembuangan air seni dalam uji coba pada hewan

Kabar baik datang dari Jepang dalam bidang teknologi rekayasa genetik yang di kabarkan telah berhasil menciptakan ginjal buatan yang berfungsi penuh pada hewan. Meski begitu, ini adalah langkah yang baik untuk mencapat tujuan akhir yaitu ginjal buatan untuk manusia.

Para ilmuwan mengatakan mereka semakin dekat untuk mengembangkan ginjal buatan yang berfungsi penuh, setelah keberhasilan dalam uji coba dengan hewan.

Meski jauh dari fungsi ginjal alami yang di ciptakan Tuhan Yang Maha Esa, Ketika dicangkokkan ke babi dan tikus, ginjal buatan tersebut bekerja mengeluarkan air seni seperti yang alami.

Dalam model percobaan selama ini masalah yang masih dihadapi adalah keluarnya air seni sehingga menekan ‘balon’ penampung air seni.

Obat herbal gagal ginjal yang telah teruji secara klinis bisa anda dapatkan di situs ini dengan pemesanan melalui sms / bbm dan sistem transaksi online terpercaya TRANSFER PEMBAYARAN SETELAH OBAT SAMPAI.

Tim ilmuwan di Jepang berhasil mengatasinya dengan mengembangkan pipa tambahan ke dalam ginjal untuk mencegah penyumbatan, seperti dilaporkan jurnal ilmiah PNAS.

Bersama timnya dari Jikei University School of Medicine, Dr Takashi Yokoo, menghubungkan pipa tersebut ke kandung kemih hewan dan sistemnya bekerja.

Walaupun percobaan untuk manusia masih membutuhkan waktu bertahun-tahun, penelitian ini membantu upaya untuk mencapai tujuan akhir, yaitu ginjal buatan untuk manusia.

Di Inggris, lebih dari 6.000 pasien menunggu antrean untuk cangkok ginjal karena kekurangan donor dengan sekitar 3.000 pencangkokan setiap tahunnya.

Dan sekitar 350 orang meninggal setiap tahunnya -atau hampir satu orang dalam satu hari- karena tidak mendapat ginjal cangkokan.

Ginjal buatan di laboratorium yang menggunakan sel punca manusia ini diharapkan bisa mengatasi masalah kekurangan ginjal untuk pencangkokan.

sumber :
http://www.bbc.com/indonesia/majalah/2015/09/150922_majalah_ginjal

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*